Kerajaan Bisnis Dolly Parton Terus Berkembang

Sabtu, 31 Maret 2018 - 17:30 WIB
Kerajaan Bisnis Dolly Parton Terus Berkembang
Kerajaan Bisnis Dolly Parton Terus Berkembang
A A A
DOLLY Parton menginvestasikan tidak sedikit dari pendapatannya untuk melebarkan kerajaan bisnisnya. Konsentrasi utamanya adalah di tanah kelahirannya, Tennessee, tepatnya di Pigeon Forge. Di sana ia membangun sebuah taman hiburan di bawah payung The Dollywood Company. Adalah Taman hiburan Dollywood yang dahulu bernama Silver Dollar City.

Perusahaan ini juga membawahi sebuah restoran, sekaligus bar, Dolly Parton's Dixie Stampede, dan waterpark Dollywood's Splash Country, termasuk Dream More Resort and Spa. Semua berada di Pigeon Forge. Dollywood masuk dalam deretan 24 taman hiburan teratas di Amerika Serikat dengan kunjungan wisatawan mencapai tiga juta per tahunnya. Taman hiburan ini ia bangun dengan menggandeng Herschend Family Entertainment. Berlokasi di Knoxville-Smoky Mountains, di Pigeon Forge, Tennessee dan menjadi tempat wisata yang paling besar di Tennessee.

Adapun pertunjukan Dixie Stampede menyajikan hiburan keluarga bernuansa koboi yang sarat sejarah. Belum lama ini pihak Dolly Parton mengubah nama Dixie Stampede menjadi Dolly Parton's Stampede. Atraksi Stampede ini dimulai pada pertengahan Januari lalu yang juga bisa disaksikan di Branson, Missouri. Perubahan nama ini dimaksudkan agar wisatawan tidak menjadi bingung dan agar lebih menarik.

Sementara taman air Dollywood's Splash Country berdiri di atas lahan seluas 14 hektare dan berdekatan dengan taman hiburan Dollywood. "Sangat penting jika kamu bisa mengontrol bisnis kamu berdekatan dari rumah dan tahu segala apa yang terjadi," tuturnya.

Dalam suatu wawancara dengan Hollywoodreporter, Dolly membeberkan kunci suksesnya dalam berbisnis. "Saya orang yang terbuka dan jujur. Kadang jika saya marah memang saya berkata agak ketus tapi hanya untuk menunjukkan maksud saya. Saya bukan orang yang suka mengumbar kata makian. Pada dasarnya saya orang yang suka damai dan ketenangan. Orang banyak yang bilang kamu selalu bahagia, saya jawab itu karena botox," katanya berkelakar.

Dolly memberikan tips kepada wanita yang ingin berbisnis, yang paling utama adalah harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan apa yang akan ditawarkan. Ini adalah salah satu hal yang bisa menjadi kelebihan dalam berbisnis.

Kekayaan Dolly Parton

Dolly Parton ditaksir memiliki kekayaan total menembus angka Rp7 triliun dan memiliki pendapatan tahunan sekitar Rp343 miliar. Ia adalah penyanyi, penulis lagu, pemain musik, produser rekaman, aktris, pengarang buku, pebisnis, filan tropis, yang populer berkat karyanya di musik country.

Dolly belakangan ini membeli sebuah mobil mewah Rolls Royce seharga Rp11 miliar. Koleksi tunggangan wanita ini tentu didominasi kendaraan mewah nan bekelas. Sebut saja Range Rover, Aston Martin, dan Rolls Royce.

Kekayaan Dolly terlihat mengalami peningkatan sebesar 35% selama beberapa tahun kebelakang. Kekayaan total Dolly sebesar Rp7 triliun. Sementara pendapatan tahunan Rp343 miliar. Ia juga memiliki 10 kendaraan mewah seharga Rp54 miliar dan empat rumah mewah senilai Rp1,6 triliun.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)